Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Ketepatan Waktu Delivery Cargo Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Pabean Di PT. Biru Pratama Logistindo Line Semarang
DOI:
https://doi.org/10.59725/ema.v27i2.20Keywords:
Service quality, facilities, timely delivery, satisfaction service userAbstract
Today's business competition requires companies to be able to compete with other companies. PT. Biru Pratama Logistindo Line is a company engaged in import-export services. This study aims to determine the relationship between service quality, facilities and timeliness of delivery of the satisfaction of service users of PT. Biru Pratama Logistindo Line.
The data analysis technique used is multiple linear regression analysis and the sampling technique uses proportional random sampling with 42 respondents as consumers of PT. Biru Pratama Logistindo Line taken from a total population of 62 consumers. The analytical tool used in this research is SPSS (Statitical Package for Social Science) Version 22.0.
References
Abidin, A. Z. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan, harga danketepatan pengiriman terhadap kepuasan konsumen pada pt. go-jek di surabaya. Branchmarck, 3(3).
Apriyadi, D. (2017). Analisis pengaruh ketepatan waktu, fasilitas dan harga tiket terhadap kepuasan penumpang kereta api di stasiun purwosari. MAGISTRA, 29 (99).
Efendi, Januar Panjaitan. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Cabang Bandung. DeReMa Jurnal Manajemen. Vol.11, No 2.
Ghozali, Imam.(2011). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 17, Semarang: BP UNDIP.
Haryanto ,Edy. 2013. Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Harga Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan Pada Kantor Samsat Manado. Jurnal EMBA Vol.1, No 3, Hal 750-760.
Julita. 2001. Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta : Elek Media Komputindo
Kotler, Phillip & Gary Armstrong, 2001. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks. Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip & Keller, Kevin. (2009). Manajemen pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Raharjo, A. S. (2009). Pengaruh Fasilitas, Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Internet di Kecamatan Gajahmungkur Semarang (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Semarang).
Rahman, D. N. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pemancingan Ngrembel Asri Gunungpati Semarang(Doctoral dissertation, Universitas Negeri Semarang).
Sakti, B. J., & Mahfudz, M. (2018). analisis pengaruh kualitas layanan, ketepatan waktu pengiriman dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan (Studi pada J&T Express Kota Semarang). Diponegoro Journal of Management, 7(4), 183-190.
Yuniar, Virza. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perusahaan Jasa EMKL Saputra Trans Abadi Cirebon. E-proceeding of Management. Vol. 2, No 3.