Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Reebok Pada After.Disc Di Kota Semarang

Authors

  • Nuri Handoyo Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dharmaputra Semarang
  • Mochamad. Taufiq Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dharmaputra Semarang

DOI:

https://doi.org/10.59725/ema.v27i1.13

Keywords:

Purchasing Decisions, Product Quality, Price Perception, Brand Image

Abstract

The purpose of this research is to find out the influence of product quality, price perception, and brand image on the purchasing decision of Reebok brand sports shoes in the After.disc shoes store. The population in this study are all consumers who come to After.disc shoes store. While the sample was chosen using the non-probability sampling method of 96 respondents. Data analysis methods used in this study include data instrument testing, model feasibility tests, t tests, and multiple linear regression analysis.

The results of testing hypothesis 1 (H1) produce that product quality has a significant positive effect on purchasing decisions so that it can be interpreted the higher the quality of Reebok shoes sold by After.disc shoes store, the higher the tendency of consumers to make a decision to buy. Hypothesis 2 (H2) results show that price perception has a significant positive effect on purchasing decisions so that it can be interpreted as the more affordable Reebok shoes prices After.disc shoes store, the higher the tendency of consumers to make decisions to buy.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Augusty Ferdinand. 2011, Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian untuk Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen, Edisi 3, AGF Books, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang.

Aveline Novita Rumengan, Hendra Novi Tawas, Rudy Steven Wenas. 2015. Analisis Citra Merek, Kualitas Produk, dan Strategi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla Cabang Manado. Jurnal EMBA Vol.3 No.2 Juni 2015, Hal : 684-694 ISSN : 2303-1174.

Basu Swastha dan Irawan. 2003. “Manajemen Pemasaran Modern”. (Edisi kedua). Cetakan ke sebelas. Yogyakarta : Liberty Offset.

Dinawan. 2010. Kualitas Produk : Alat Strategi Yang Penting, Free Press. Jakarta: Pt Raja Grafindo Persada.

Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek Dan Psikologi Konsumen. Yogyakarta; Graha Ilmu.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Indriantoro, Nur & Bambang Supomo. 2014. Metodologi Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi & Manajemen. Edisi 1. Cetakan ke-12. Yogyakarta: BPFE.

Kolter, Philip ; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Jakarta : Erlangga.

Kotler Dan Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangg

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Dan 2. Jakarta : Pt Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip 2000. Prinsip–Prinsip Pemasaran, Manajemen, Jakarta : Prenhalindo.

Kotler, Philip. 2002, Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2, Jakarta : Pt Prenhallindo.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Jakarta : Erlangga.

Lidya Mongi, Dkk. 2013. “Kualitas Produk, Strategi Promosi, Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Telkomsel Di Kota Manado”. Jurnal Emba Vol.1, No.4, Manado: Universitas Sam Ratulangi – Manado

Pratiwi, Dinar Eka. 2010. Analisa Pengaruh Harapan Pelanggan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelangan Teradap Loyalitas Pelanggn Internet Flash Unlimited Di Semarang. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang. Semarang

Schiffman, Leon.G. Dan Leslie Lazar Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen. Edisi Ke-7. Diterjemahkan Oleh Zoelkifli Kasip. Jakarta : Pt. Indeks.

Setiadi, Nugroho J. 2013. Perilaku Konsumen (edisi revisi). Jakarta : Kencana Perdana Media Grup.

Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R & D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2015, Metode Penelitian Kombinasi. Bandung : Alfabeta.

Sujarweni, V. Wiratna. 2014. Metode Penelitian: Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Suryani, T. 2008. Perilaku Konsumen. Yogyakarta : Candi Gebang Permai.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta : CV. Andi Offset.

Wijayanti, Irine Diana Sari. 2008. Produk Berpengaruh Positif Terhadap Keputusan Pembelian. Manajemen, Yogyakarta ; Mitra Cendikia Press.

Downloads

Published

2021-04-10

How to Cite

Nuri Handoyo, & Mochamad. Taufiq. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Reebok Pada After.Disc Di Kota Semarang. Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi, 27(1), 01–16. https://doi.org/10.59725/ema.v27i1.13

Similar Articles

<< < 1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.