Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Tas Pada UD. Cindy Semarang

Authors

  • Agita Marsindi STIE Dharmaputra Semarang
  • Sutopo Sutopo STIE Dharmaputra Semarang

DOI:

https://doi.org/10.59725/de.v29i2.52

Keywords:

Kemajuan Zaman, Persaingan, Perusahaan.

Abstract

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman mengakibatkan semakin ketatnya tingkat persaingan antar perusahaan. Persaingan yang ketat tidak hanya dilakukan oleh perusahaan dalam negeri saja, tetapi juga ditambah dengan banyaknya perusahaan asing yang masuk ke Indonesia. Oliver (2017) menjelaskan bahwa dalam era persaingan yang semakin ketat, salah satu cara untuk meningkatkan daya saing suatu perusahaan adalah dengan menghadirkan produk yang mempunyai kualitas tinggi serta mampu memenuhi keinginan konsumen, harga yang terjangkau, dan promosi yang menarik.

References

Ali, Hasan. 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS (Center For Academic Publishing Service)

Andriani; Abdurrahman dan Sari. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Dalam Kemasan Merek Dharma (Studi Kasus pada Konsumen CV. Bahana Tirta Alam Maritim di Kab. Sumbawa Besar). Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vo. 2 No. 1

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Edisi 5. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Gerung, Sepang dan Loindong. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-Trail Pada PT. Wahana Wirawan Manado. Jurnal Emba. Vol. 5 No. 2 Hal. 2221-2229

Ghozali, Imam. 2015, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Gitosudarmo, Indriyo. 2015. Manajemen Pemasaran, edisi pertama, cetakan keempat. BPFE: Yogyakarta

Hulu; Ginting dan Rajagukguk. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Gold Label Whip Cream Di PT Rich's Product Indonesia. E-Jurnal ECOBISMA (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen). Vo. 8 No. 2

Kotler dan Amstrong. 2014. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2.Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2015. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, Keller 2015. Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 2 Jakarta : Erlangga

Laksana, M. F. 2019. Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar

Listighfaroh. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Cair Feira White Shower Cream Di Surabaya. Jurnal Ekonomi, Keuangan Dan Kebijakan Publik. Volume 1 No. 2

Oliver, Sandra. 2017. Strategi Public Relations. Jakarta. Erlangga

Riduansah. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop (Studi Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia Samarinda). Jurnal Riset Inossa. Volume 2 Nomor 2

Sangadji, Etta Mamang; Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta. Andi

Schiffman dan Kanuk. 2014. Perilaku konsumen. Edisi 7. Jakarta: Indeks

Setiadi, J Nugroho. 2018. Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, edisi 1, Cetakan 1. Bogor: Kencana Prenada Media Group

Simamora, Bilson. 2012. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Cetakan Kedua. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Administrasi. Edisi Revisi, Cetakan ke 14, Alfhabeta, Bandung

Suharno. 2016. Marketing in Practice. edisi pertama, penerbit Graha Ilmu, Yogyakarta.

Sulistyari, Ikanita Novirina. 2014. Analisis Pengaruh Citra Merek,Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Oriflame (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomika dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro Semarang)

Suparyanto & Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran, In Media, Yogyakarta.

Sunyoto, Danang. 2018. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Edisi Ketiga. Jakarta : CAPS (Center For Academic Publishing Service)

Suryani Tatik. 2015. Perilaku Konsumen:Implikasi pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu

Sutojo, Siswanto, 2016. Manajemen Pemasaran, Jakarta: Damar Mulia Pustaka.

Syaleh. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Tempat Pendistribusian Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Cv. Tjahaja Baru Bukittinggi. Journal Of Economic, Business And Accounting (Costing). Volume 1 No 1, Desember 2017

Swastha, Basu dan Irawan. 2012. Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta: Liberty

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Jakarta : Gramedia

Yazid. 2014. Pemasaran Jasa: Konsep dan Implementasi. Yogyakarta. Ekonisia

Downloads

Published

2022-10-22

How to Cite

Agita Marsindi, & Sutopo Sutopo. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Tas Pada UD. Cindy Semarang. Dharma Ekonomi, 29(2), 77–90. https://doi.org/10.59725/de.v29i2.52

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.